Hallo semuanya...


Saya mau bercerita tentang liburan saya dengan teman-teman saya sekitar 2 tahun yang lalu lebih tapatnya sih kegiatan kami pas malam Tahun Baru dan liburan ke Kampung Ladang besok harinya hehe..
Dan pengalaman ini bisa jadi salah satu pengalaman yang gk terlupakan, karena ini pengalaman terakhir sebelum akhir masa SMA.


Kejadian ini terjadi kira-kira 2 tahun yang lalu pada malam pergantian tahun 2011, Yang difoto sih belom semuanya yang datang ke acara bakar-bakar ini sih, jadi kira2 yang datang ada sekitar 20 orang lebih, yaitu ada saya sendiri, sadak, riki, jipi, budi, ican, rafid, angga, baim, aida, riska, icha, elfa, shani, olis, yoza, yana, dan banyak yang lainnya lupa-,- hehe. Awal mulanya kegiatan ini terjadi sih 3 hari sebelum malam tahun baru, saya dan 6 orang teman saya sedang ngumpul-ngumpul yaitu saya sendiri, sadak, ricky, fandi, jipi, rapid dan ican. terus terjadilah percakapan antara kami.

Sadak : bro, ngapain kita ini malam tahun baru? bosan kali asik ke PC aja tahun baru.
(Tiba-tiba muncul ide dikepalaku)
Aku : Eh wee, bakar bakar aja yok nanti aku ricky rapid yang belanja kepajak uangnya kita sum-sum aja deluan baru nanti kabarin yang lain.
Ricky, Rafid: boleh jugak itu wak, tapi dirumah siapa kira-kira yang bisa? kalok dirumahku gk bisa. (saut rafid)
Fandi : Udah dirumahku yang di tasbi aja pakek baru siap di rehap itu jadi belom ditempati, Nanti nasik putih, minuman sama snack aku aja yang nyediain.
Sadak : pas lah udah kalok gitu biar gk suntok kali kita kejebak macet mau ke PC itu buat sakit kepala aja nanti.
jipi : wee aku bawak cewek aku ya hehehe..
ican : Bawak aja lah jip biar rame kita duit gk masalah kalinya itu bisa nanti dimintain.
Aku : Dah deal inikan? yauda sumlah kita 40 seorang, ki nanti pagi sebelum tahun baru ke pajak pringgan kita ya belik ayam sama bumbu kau keruma rapid aja, nanti aku kesana jugak.
Ricky : Ok wakk..
(akhirnya percakapan berakhir dan kami bubar :D)

Kemudian pada pagi hari di malam Tahun Baru kami bertiga sudah berkumpul di rumah Rafid sekitar jam 7:30 pagi. Gak selang berapa lama kemudian kami langsung pergi untuk belik ayam sekitar 5 kilo sama bumbu untuk ayamnya. Kemudian kami pun menuju kerumah ku untuk mengolah ayam tersebut.
Sembari menunggu ayam siap diungkep dan selesai dibumbui oleh mamaku, kami pun berinisiatif untuk main tenis meja sekelak :)


Tiba-tiba gak terasa udah hampir 3 jam kami bertiga bergantian main tenis meja, dan tak lama kemudian akhirnya ayam yang harus dibawa untuk bakar-bakar tahun baru pun sudah selesai, akhir setelah beristirahat ricky dan rafid pulang membawa ayamnya untuk diantarkan kerumah fandi setelah itu merka pulang untuk siap-siap karena acaranya kami mulai dari jam 8 malam.

Kira-kira jam 7 malam setelah siap-siap akhirnya akupun pergi kerumah rafid untuk menjemputnya dan langsung kerumah fandi, biasa kan kalok panitia pelaksananya datang paling pertama hahaha. Nah pas jam 8 malam ini masih sepi orangnya yang datang kerumah pandi-_- biasa kalok gk ngaret gk anak muda namanya hahaha, akhirnya pas jam setengah 9 satu persatu mulai datang sampek akhirnya jam 9 lewat juga baru semua orangnya datang hahaha-_-, Taulah yakan kalok kawan-kawan udah kumpul yang pertama-tama dilakuin yaitu gilak foto-foto sama banyakan kekeh-kekehannya sambil makan-makan snack. Abis itu karena tahun barunya masih lama jadi kebetulan dirumah fandi ini ada studio musiknya jadi kami disitu kayak karoke-karoke gitu yang mainin keyboardnya papa si fandi haha.


Setelah bernyanyi satu-dua lagu akhirnyanya pun saya dan sadak bergantian dengan teman yang lainnya yang ngantri buat nyanyi :D terus gak lama kemudian setelah semua puas nyanyi-nyanyi sekitar jam setengah 10 lewat akhirnya kamipun inisiatif buat manggang ayam yang udah disiapin tadi, biasa namanya laki-laki disuruhin sama yang perempuan buat narok arang supaya tangannya gk kotor terus disuruh ngidupin arangnya supaya sampek jadi bara baru bisa dipakek buat manggan-,,- terus abis itu siap arangnya udah idup kami jugak yang laki-laki disuruh perempuan masak hahaha nasib-nasib orang itu tetap foto-foto hahha. Inilah foto yang memperlihatkan kami sedang memanggang ayam-,-


Setelah akhirnya semua ayam terpanggang kamipun makan dengan lahap makanan yang telah kami masak sendiri itu tadi, dan ternyata lebih lama masaknya daripada makannya hahaha. ada yang makan sambil cerita-cerita, kalok kami yang cowok-cowok makan sambil main kartu blackjack. pokoknya ini malam tahun baru yang gak bisa dilupain ya karena itu tadi ini malam tahun baru terakhir kami pada masa-masa SMA soalnyakan kalok udah tamat SMA semuanya udah mulai kuliah pasti udah mencar-mencar keluar daerah, ada yang udah dapat temen baru huhu:( 



Terus akhirnya pas jam 00:00 malam tahun baru 2012 kami semua main kembang api dirumah fandi rame-rame, terus selang 1 jam kemudian yang cewek-ceweknya pada berpulangan dan juga beberapa yang cowok, tapi aku, sadak, rafid, ican, ricky, angga, jipi kami ber-enam nginap dirumah fandi soalnya udah kemalaman jugak kalok mau pulang jadi sekalian aja nginap, tapi ya akhirnya namanya kalok juga udah cowok rame-rame nginap mana ada yang namanya tidur haha, kami ada yang main PS ada yang main gitar, sampek tiba2 si rafid bilang gini,

Rafid : eh wee teringat aku kita gak jadi-jadi lah main paintball hari itu mau main pas kita yang di mickey holiday hujan, besok siang siap pulang mandi maen paintball yok, nanti kukabarin orang fiqih, yoza, gilang, baem mau itu orang itu.
Sadak : ah ped gak lah jangan besok lah capek kali baru lagi kita ini begadang.
Rafid : ayoklah dak ngapain lagi cobak nanti siap itu baru kita istirahat, kek mana mau kelen?(bicara sama aku, angga, ican, fandi)
Aku : aku ayok-ayok aja ped, orang kita jugak libur bosan jugak dirumah gak tau mau ngapain.
Fandi : mainnya dimana emangnya fid? jauh kali kita ke mickey holiday
Rafid : enggak lah pan, ini ada di arah berastagi tapi jauh dekat rumah sakit adam malik belok kanan ada dia kedalam namanya kampung ladang pan, si baem yang ngasih tau aku tempatnya, dia pun yang ngajak tadi, makanya aku teringat bilangnya ke kelen, jadi cemana pigi kita? yoklah dak.
Sadak : yaudalah aku ikut aja nanti kalok orangnya jelas kau kabarin aku ya fid.
Rafid : oke dak, dah oke ni ya jadi kita besok main paintball di kampung ladang, ni ku sms orang  fiqih, yoza, gilang, baem
(kami serentak menjawab "Okee fid!")

Terus kira-kira jam setengah 6 gitu kamipun semua tertidur dan kira-kira bangunnya jam 10 gitu, soalnya dibangunin mamanya fandi disuruh makan sarapan lontong soalnya udah dibeliin nanti kalok kelamaan dimakannya basi gitu kata mamanya, terus kamipun cuci mukak satu-satu terus turun untuk makan sarapan, gak lama kemudian siap lah kami makan lontong, terus tiba-tiba rafid nyaut

Rafid : eh orang si  fiqih, yoza, gilang, baem udah mau ini paslah kita bersepuluh ini main paint ball 5 lawan 5
Sadak : yaudah pulang dululah kita mandi dulu ganti baju nanti jam-jam 3 ngumpul suruh orang itu dirumah fandi kita berangkat dari sini aja dua mobil aja gak usah banyak- banyak mobil aku sama si gilang aja.
Rafid : oke dak! wee kelen on time ya jam 3 udah dirumah fandi biar gak sore kali kita nanti, ke Kampung ladang 1 jam jugak lamanya. (bilang ke aku,ricky,angga,jipi,fandi)
aku,ricky,angga,jipi,fandi : Oke ped, selo larr
(setelah itupun kami pulang kerumah masing-masing)

Akhirnya pada jam 3 siang kami semua on time ngumpul dirumah fandi :D tapi ada satu yang masih kurang si ricky udah kami telponin tetap aja dia gak ngangkat, kami mikir pasti ini si ricky tidur, jadi ya karena rumah ricky kebetulan satu arah ya kami inisiatif jemput dia kerumahnya, dan ternyata betul dia masih tidur-_-. Kami pun menunggu dia mandi dan siap-siap, setelah kira-kira 15 menit-an kamipun melanjutkan perjalan kami menuju Kampung Ladang untuk main paintball. Kira-kira setengah jam kemudian kamipun sampai ke tempat yang kami tuju untuk bermain paintball yaitu Kampung Ladang.


Setelah sampai hal pertama yang kami lakukan adalah foto-foto soalnya view atau pemandangan di Kampung Ladang ini lumayan cantik hehehe, baru setelah itu kami mulai mengurus administrasi bermain paint ball, setelah melakukan pembayaran administrasi kami pun mendapatkan pengarahan dari abang-abang yang ada disitu tentang tata cara bermain paintball, setelah mendengarkan peraturan dan tata cara yang disampaikan oleh instrukturnya kamipun memakai pakain perang loreng-loreng untuk bermain paintball, dan kami dibagi menjadi 2 tim yaitu tim sadak yang beranggotakan Sadak, saya sendiri, rafid,angga,dan fiqih. dan juga tim gilang yang beranggotakan Gilang, ricky,jipi,baem dan fandi.

Tim Sadak:

Tim Gilang: 


Dan akhirnya kamipun bermain paintball sekitar 30 menitan lumayan lama karena kami beberapa kali membeli tambahan peluru :p , Setelah sekian lama akhirnya tim saya pun kalah dari tim gilang dengan penjumlahan skor, tim kami meneriman tempakan di kepala lebih banyak daripada tim gilang, dan di paintball  jika kita berhasil menembak lawan dikepala makan tim kita akan diberikan skor 30 untuk 1 tembakan dikepala. Namanya jugak sama kawan-kawan taulah kalok yang menang kerjanya melece yang kalah hahaha jadi sepanjang perjalanan pulang asik melece tim yang kalah aja hahaha. Akhirnya setelah sampai dimedan pun kami saling berpamitan dan pulang kerumah masing-masing.

Hehehe, makasih ya temen-temen udah mau mendengar atau membaca cerita saya ini tapi inti dari cerita saya ini, pengalaman tahun baru dan juga bermain paintball ini merupakan kenangan dan juga pengalaman yang gk akan dilupakan karena ini liburan terakhir kami sebelum pada akhirnya kebanyakan dari kami kuliah di luar kota dan juga liburan terakhir karena akan menyambut Ujian Nasional dan juga SNMTPN. 

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan :) :D





Comments (0)